Erick Thohir : Universitas Diharapkan Jadi Think Thank Berinovasi

Menteri BUMN RI Erick Thohir mengharapkan universitas jadi think tank utama pendorong inovasi dan menjadi sarana berkembangnya penelitian.

Hal ini diutarakan Erick dalam acara Dies Natalis Universitas Trisakti ke-55, secara virtual melalui webinar.

Dengan menjadi sarana inovasi, kata Erick, universitas akan melahirkan Sumber Daya Manusia yang unggul.

Baca Juga : 3 PTN Indonesia Masuk Daftar Kampus Akuntansi Terbaik

“Terus berperan menjadi think tank utama pendorong innovasi, menjadi sarana berkembangnya penelitian serta selalu memberikan pengabdian yang tinggi kepada masyarakat,” ujar Erick, Rabu (2/12/2020).

Erick Thohir secara khusus berharap Universitas Trisakti turut mendorong terciptanya SDM unggul.

“Juga ekosistem bisnis yang kuat dan ilmu pengetahuan yang bermanfaat untuk tercapainya Indonesia maju,” tuturnya.

Webinar yang diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis Universitas Trisakti ke 55 bertema “Seni Budaya Membentuk Kelompok Milenial Yang Tangguh Pada Masa Pandemi Covid-19 Dan Menjadi Penerus Bangsa Yang Berkarakter”.

Diharapkan dapat memberikan masukan dan paparan mengenai kelompok milenial sebagai penerus bangsa yang berkarakter.

Hadir sebagai Keynote speaker adalah Rektor Universitas Trisakti Ali Ghufron Mukti, Psikolog UI Hamdi Muluk, Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo, dan Rektor IKJ Indah Tjahjawulan.

Direktur Lembaga Budaya Universitas Trisakti Agus Guntoro menyampaikan bahwa seni dan Budaya adalah modal yang kuat bagi bangsa Indonesia.

“Khususnya kelompok Milenial sebagai generasi penerus untuk terus membangun Indonesia yang adil, Makmur dan sejahtera,” terangnya.

Ketua Pelaksana Webinar Cahaya DR Sinaga mengartakan Webinar diikuti 390 Peserta yang terdiri dari Dosen, Tenaga Pendidik, Mahasiswa, dari dalam dan luar Universitas Trisakti.

Cahaya Sinaga juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan penuh dan arahan langsung yang diberikan Erick Thohir hingga Webinar ini berjalan dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.