Cara Cek Hasil PPDB Jabar 2022 Tahap 1, Diumumkan Jam 14.00 Hari Ini

Hasil penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB Jabar 2022 tahap I akan diumumkan hari ini, Senin (20/6/2022). Saat ini menu Hasil Seleksi pada portal PPDB Jabar masih ditutup.
“Hasil seleksi PPDB Jabar Tahap 1 akan diumumkan pada hari Senin, 20 Juni 2022 pukul 14.00 WIB,” bunyi pengumuman pada situs ppdb.disdik.jabarprov.go.id

Pengumuman tahap pertama diperuntukkan untuk jenjang SMA-SMK jalur afirmasi, pindah tugas, prestasi nilai rapor, dan prestasi ajang lomba. Tahap ini juga untuk jenjang SMK prioritas terdekat, persiapan kelas industri, serta jenjang SLB.

Baca Juga : Erick Thohir : Universitas Diharapkan Jadi Think Thank Berinovasi

Cara Cek Hasil PPDB Jabar 2022 Tahap 1
Pengumuman hasil seleksi dapat dicek di sekolah tujuan atau situs PPDB Jabar 2022. Caranya adalah sebagai berikut:

1. Buka laman https://ppdb.disdik.jabarprov.go.id/
2. Pilih wilayah tujuan PPDB pada menu Beranda
3. Setelah sampai pada laman Cadisdik yang dituju, pilih menu Hasil Seleksi
“Kalian bisa mengambil hasil pengumumannya ke sekolah tujuan (sekolah tempat mendaftar) atau bisa dilihat di website PPDB di https://ppdb.disdik.jabarprov.go.id,” tulis akun Disdik Jabar dalam akun Instagram resminya, dikutip Senin (20/6/2022).

Selain itu, pengumuman PPDB Jabar 2022 tahap 1 dapat dicek melalui akun siswa. Jika selanjutnya calon siswa baru dinyatakan diterima, maka beberapa dokumen yang perlu dipersiapkan adalah bentuk asli sekaligus fotokopi kelengkapan identitas.

Dokumen identitas ini meliputi Kartu Keluarga, bukti pendaftaran, dan lainnya. Di samping itu, calon murid baru yang bersangkutan juga perlu mencari informasi lebih lanjut di sekolah yang dilamar.

“Siapkan berkas berkas asli dan fotocopy seperti KK, bukti pendaftaran dan lain lain, info lebih lanjut oleh sekolah tujuannya, ” ungkap akun Disdik Jabar merespons pertanyaan netizen.

Berikutnya, tahap kedua PPDB Jabar 2022 akan dilakukan tanggal 23-30 Juni 2022. Pada tahap yang kedua ini akan dibuka jalur zonasi jenjang SMA dan jalur prestasi nilai rapor umum SMK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.