5 Jurusan Kuliah dengan Prospek Kerja Berpenghasilan Miliaran Rupiah

Prospek kerja dengan gaji yang fantastis tentu menjadi harapan para wisudawan yang baru lulus kuliah. Dikutip dari laporan CNBC Indonesia, ada lima jurusan kuliah yang berpeluang mendapatkan gaji tinggi hingga miliaran Rupiah per bulannya.
Besarnya gaji yang diterima berdasarkan survei dari Bankrate pada 2 juta penduduk Amerika Serikat dan analisis atas U.S. Census Bureau’s American Community. Ini dia lima jurusan dengan gaji yang bisa bikin kamu tajir.

Baca Juga : Menag Berharap PTKIN Bisa Jadi Destinasi Pilihan Melanjutkan Pendidikan Tinggi

1. Arsitektur
Jurusan arsitektur berpeluang mendapatkan gaji tinggi. Profesi ini menciptakan ruang untuk kebutuhan manusia. Desan dan rancangan seorang arsitek memiliki kegunaan, kokoh dan indah. Kisaran

Kisaran peluang gaji per tahun yang akan didapatkan oleh jurusan Arsitektur yaitu sebesar Rp 1,28 miliar atau setara dengan USD 90.000. Salah satu contoh arsitek yang berhasil yakni Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang lulus dari ITB.

Selain ITB, jurusan arsitektur juga ditemukan di Universitas Indonesia (UI), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Diponegoro (Undip), dan lain-lainnya.

2. Teknik Dirgantara
Dikutip dari situs resmi Institut Teknologi Bandung (ITB), Teknik Dirgantara membahas Aeronotika dan Astronautika. jurusan Teknik Dirgantara juga kerap disebut sebagai jurusan dengan peluang gaji yang tinggi.

Besaran peluang gaji jurusan Teknik Dirgantara per tahunnya mencapai Rp 1,42 miliar atau setara dengan USD 100.000. Jurusan ini dapat dijumpai di ITB, Politeknik Negeri Bandung, dan universitas lainnya.

3. Ilmu dan Teknologi Transportasi
Ketiga, jurusan dengan peluang gaji yakni Ilmu dan Teknologi Transportasi. Jurusan ini mempelajari tentang tata cara mengelola transportasi, baik itu transportasi darat, laut, maupun udara.

Besaran peluang gaji yang akan diterima per tahunnya bagi jurusan Ilmu dan Teknologi Transportasi yaitu Rp 1,22 miliar atau setara dengan USD 86.000. Salah satu kampus yang memiliki jurusan Ilmu Teknologi dan Transportasi yaitu Sekolah Tinggi Manajemen Transportasi Trisakti.

4. Jasa Konstruksi
Jurusan Jasa Konstruksi merupakan jurusan khusus untuk kalian yang memiliki minat di bidang desain bangunan dan konstruksi. Biasanya, mereka yang memilih jurusan ini memiliki dasar yang kuat di bidang matematika, menggambar dan sejarah.

Kisaran peluang gaji per tahun yang akan didapatkan oleh jurusan Jasa Konstruksi yaitu Rp 1,13 miliar atau setara dengan USD 80.000. Jurusan Jasa Konstruksi dapat dijumpai di ITS, Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), Institut Teknologi Sumatera (ITERA), dan lain sebagainya.

5. Teknik Komputer
Teknik Komputer merupakan jurusan yang berfokus pada pengetahuan akan software dan programming. Baik dalam bentuk web ataupun mobile. Jurusan Teknik Komputer ini juga identik dengan computer programming.

Besaran peluang gaji jurusan teknik komputer per tahunnya sebesar Rp 1,43 miliar atau setara dengan USD 101.000.

Beberapa universitas yang memiliki jurusan Teknik Komputer yaitu Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Brawijaya (UB), Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), dan masih banyak lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.