6 Universitas Jurusan Desain Grafis Terbaik di Indonesia

6 Universitas Jurusan Desain Grafis Terbaik di Indonesia

Jurusan Desain Grafis Terbaik di Indonesia – Di Indonesia memiliki banyak sekali universitas dengan jurusan desain grafis terbaik. Salah satunya bahkan masuk dalam daftar jurusan seni terbaik di dunia.

Jika ingin tahu apa saja universitas bagus yang memiliki jurusan desain grafis, jangan khawatir. Seriusan merekomendasikan khusus untuk Anda yang ingin melanjutkan studi sarjana atau mungkin melanjutkan gelar master di salah satu kampus di bawah ini.

1. Institut Teknologi Bandung (ITB)

Universitas pertama dengan jurusan desain grafis terbaik di Indonesia adalah Institut Teknologi Bandung (ITB).

Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ITB sendiri memiliki tiga jurusan, yaitu Seni Rupa, Desain, dan Sosioteknologi.

Jika Anda ingin menjadi seorang desainer grafis, Anda dapat mencoba masuk ke program studi Desain Komunikasi Visual di bawah Departemen Desain.

2. Institut Kesenian Jakarta (IKJ)

IKJ memiliki salah satu arsitektur seni rupa terbaik di Jakarta dan juga di Indonesia. Di universitas ini terdapat jurusan Desain Seni Rupa, Kerajinan Tangan, Desain Interior, Desain Produk, dan Komunikasi Visual (desain grafis).

Jurusan desain grafis (DKV) di IKJ sudah terakreditasi A lho.

Jadi, tidak perlu diragukan lagi materi perkuliahan dan juga lulusannya.

3. Universitas Trisakti

Universitas dengan jurusan desain grafis terbaik atau yang lebih dikenal dengan desain komunikasi visual, selanjutnya adalah Trisakti.

Dilansir dari situs resmi FSRD Trisakti, kampus ini membuka program pascasarjana desain pada 2009. Dengan fokus desain, program ini merupakan yang pertama di universitas swasta di Jakarta.

FSRD Trisakti sendiri telah terakreditasi dengan peringkat A yang menunjukkan kualitas program studi dan lulusannya sangat baik.

4. Universitas Pelita Harapan (UPH)

Program studi Desain Komunikasi Visual Universitas Pelita Harapan (UPH) sudah terakreditasi A lho. Anda dapat memilih untuk fokus pada desain grafis, animasi, atau sinematografi.

Untuk mendukung program pembelajaran, UPH menyediakan berbagai fasilitas seperti studio lukis, lab komputer, lab fotografi, dan masih banyak lagi.

5. Universitas Multimedia Nusantara (UMN)

Universitas Multimedia Nusantara (UMN) juga memiliki program studi Desain Komunikasi Visual, jurusan Desain Visual Brand dan Desain Interaksi.

Di kedua bagian, Anda benar-benar dapat menyelami desain grafis dengan lebih fokus, dan lulus dengan gelar S.D. atau gelar desain.

Program akreditasi studi kampus di wilayah Tangerang adalah A.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.